Info

lain-lain

  • Al-quran menunjukan keajaiban, "Lautan didalamnya tanahnya ada api"

    Berdakwah tidak hanya bi lisan tapi bisa juga lewat tulisan, artikel kali ini saya akan membahas surat ATH THUUR (BUKIT) surat ke 52 ayat 6 . Ayat ini menunjukan bahwa Al-quran bukti nyata dari sang pencipta,bukan tulisan manusia,  bahasanya dulu saat di turunkan bisa jadi orang tak paham apa maknanya tetapi di abad 20 ini surat dalam Al-quran bisa dibuktikan dengan kemajuan teknologi. Maka sebab itu isi dari Al-quran akan selalu berkembang dan mengikuti alur sampai akhir zaman nanti. Bersyukurlah kita di lahirkan menjadi umat Islam yang merupakan warisan dari orang tua tanpa harus kita berfikir keras untuk masuk islam. Karena banyak oang-orang diluar sana mau masuk Islam yang harus berfikir keras, harus membuktikan kalau Islam itu memang agama yang paling benar, tapi bersyukurlah bagi orang-orang yang mau berfikir karena Allah menyukai orang-orang yang berfikir.

    Oke kita langsung menuju TKP ATH THUURsurat ke 52 ayat ke 6 yang berbunyi :

    ATH THUUR 52 6

    [52:6] dan laut yang di dalam tanahnya ada api,

    Di jaman saat Al-Quran ini diturunkan pasti tidak paham apa yang di tuliskan Al-Quran tersebut, nih maksudnya apa kok lautan di dalam tanahnya ada api. jelas pada zaman Rosulullah dulu belum ada orang yang mampu menyelam dilautan begitu dalam tanpa menggunakan peralatan mutakhir, tapi di Al-Quran malah menuliskan yang baru sekarang bisa di buktikan. Yang di maksud dalam Al-Quran tersebut adalah bahwa di dalam laut itu ada gunung berapi dimana setiap saat gunung api tersebut mengeluarkan magma pijar yang panas yang uniknya magma tersebut walaupun terkena air laut tidak langsung mengeras/dingin tapi masih mengeluarkan bara api yang membara yang bersuhu kira-kira 1000 derajat Celcius, para ilmuwan pun terkejut dengan fakta tersebut,yang perlu kalian tau untuk membuktikannya di perlukan alat selam yang mukhtakhir dimana alat selam tersebut mampu mereduksi panas yang dihasilkan dari gunung berapi bawah laut,karena suhu disekitar gunung berapi tersebut cukup memasak daging manusia, kalau hanya mengandalkan modal selam saja jelas manusia bisa terbakar kulitnya pada jarak tertentu. Untuk melihat fenomena gung berapi di bawah laut untuk gunung berapi yang extrim di perlukan robot yang ada kameranya untuk menyelam di bawah laut karena terlalu extremnya suhu di sekitar gunung tersebut dimana manusia sudah tidak mampu melakukan penyelaman.Jadi  yang dimaksud dengan tanahnya ada api di dalam Al-Quran adalah Lava pijar yang keluar yang kulitnya terkena air akan mengeras seperti tanah dan saat jatuh lava tersebut akan terbelah penyebabnya ya terlalu tipis lava yang mengeras tadi sehingga terbelah dan di dalamnya masih terdapat api yang membara dan lama-kelamaan akan mengeras juga menjadi batuan/tanah, luar biasa dan membuat kita semakin kagum dengan isi dari Al-Quran ini.

     

    ALquran Api di Bawah Laut

    Gambar laut yang di dalam tanahnya ada api

     

    api di dalam laut jokos

    Gambar lava pijar di bawah laut bukti keajaiban Al-Quran

    Untuk videonya bisa lihat di bawah ini

    mau liat yang lebih extrime lagi, ini bukti walaupun meletus di bawah laut api masih menyala membara

    Gunung bawah laut ini meletus yang lama-lama akan membentuk sebuah pulau, bisa anda baca di sini http://sains.kompas.com/read/2015/03/14/07313551/Letusan.Gunung.Api.Dasar.Laut.Membentuk.Pulau.Baru .

    Semoga iman kita semakin kuat, dan jangan sampai menjadi seorang murtadin, orang yang keluar dari agama islam. Oke sampai disini dulu semoga bermanfaat. Salam jokos.web.id :-)

  • Apa itu meme ???? dan bagaimana membuat meme ???

    Kalian pernah melihat gambar-gambar yang di tulis dengan kata-kata yang mengekspresikan gambar tersebut? jawabnya pasti ada yang pernah melihat ada yang belum oke bagi yang belum silahkan liat meme di bawah ini, meme ini di dapat dari Internet yang telah di modifikasi jokos.web.id :

    meme

    Meme bisa digunakan untuk media kritikan,iklan, seni, media edukasi, media dakwah, lelucon dan lain-lain sesuai dengan keinginan dan tujuan si pembuat meme. Apa sih meme itu?? dari sumber di Internet : Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan) .Meme bisa juga dikatakan gambar yang diberi tulisan di mana tulisan tersebut mendukung expresi gambar. Orang yang membuat meme itu harus kreatif, cerdas memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi :-) supaya meme tersebut bagi yang melihat dan yang membaca bisa tersalur informasi apa yang ingin disampaikan oleh si pembuat informasi, sebisa mungkin untuk membuat meme yang menarik salah satunya adalah gunakan bahasa yang sederhana, kata-kata sependek mungkin dan cari gambar yang pas expresinya dengan kata-kata tersebut.

    Untuk membuat meme bisa menggunakan program desain grafis berbasis vektor seperti coreldraw, inscape dll atau berbasis bitmap contohnya paint, photoshop dll, software yang saya sebut tadi sedikit ribet kalau pengen yang instan bisa menggunakan memegenerator klik disini,kelemahan mengunakan memegenerator kita tidak bisa mengekplor tulisan lebih jauh .Perlu di perhatiakan juga membuat tulisan meme harus santun tidak boleh mengandung sara karena segala sesuatu yang di publikasikan ke dunia maya sudah ada undang-undangnya, jika kalian tidak mau di penjara karena memposting tulisan atau gambar ikuti saran saya diatas. Jika pengen tahu tentang permemean bisa klik disini

    meme2

    Berikut adalah beberapa etika yang perlu diperhatikan:

    1. Hormati Hak Cipta: Jangan menggunakan gambar atau materi lain yang dilindungi hak cipta tanpa izin. Pastikan Anda memiliki hak atau izin yang diperlukan untuk menggunakan materi tersebut.
    2. Hindari Pelecehan: Jangan membuat meme yang merendahkan, merendahkan, atau menghina individu, kelompok, atau komunitas tertentu. Hindari lelucon yang bersifat merendahkan, seksis, rasialis, atau merugikan.
    3. Pertimbangkan Efek Sosial: Ingatlah bahwa meme bisa menjadi viral dengan cepat dan memiliki dampak sosial yang luas. Pertimbangkan apakah meme Anda memiliki potensi untuk memicu konflik atau kontroversi yang tidak diinginkan.
    4. Gunakan Humor dengan Bijak: Pastikan lelucon Anda tidak menyakiti atau melukai perasaan orang lain. Humor yang menghibur adalah tujuan utama meme, tetapi pastikan tidak melewati batas-batas yang bisa menyakiti orang lain.
    5. Jangan Memanipulasi Informasi: Jangan menggunakan teknik manipulasi visual atau konteks untuk menyebarkan informasi yang salah atau menyesatkan. Meme yang menyebarkan informasi palsu dapat merugikan orang lain atau menciptakan kebingungan.
    6. Gunakan Kreativitas Sendiri: Lebih baik membuat meme yang unik dan orisinal daripada hanya mengambil meme orang lain dan menambahkan teks baru. Ini menghormati kreativitas orang lain dan mendorong Anda untuk berkontribusi dengan ide-ide Anda sendiri.
    7. Perhatikan Privasi: Jangan membagikan gambar atau informasi pribadi orang lain tanpa izin mereka. Menghormati privasi adalah penting, bahkan dalam konteks meme.
    8. Berkomunikasi dengan Bijak: Jika meme Anda memiliki pesan atau kritik tertentu, sampaikan dengan cara yang mempromosikan diskusi sehat dan saling menghormati.
    9. Pertimbangkan Audience Anda: Memahami audiens Anda adalah kunci. Pastikan meme Anda sesuai dengan nilai dan norma yang dianut oleh audiens yang Anda tuju.
    10. Tanggung Jawab Pribadi: Anda bertanggung jawab atas meme yang Anda buat. Jika meme Anda memiliki dampak negatif yang tidak diinginkan, bersedialah untuk mengambil tanggung jawab dan berbicara dengan bijak tentang niat dan tujuan Anda.

    Mengikuti etika dalam membuat meme akan membantu memastikan bahwa Anda berkontribusi positif ke dalam lingkungan digital dan menghindari konsekuensi negatif yang mungkin timbul akibat tindakan yang kurang bijaksana.

    sumber : https://chat.openai.com/

  • Arti dari lagu jawa sluku-sluku batok

    sunan kali jaga

    Lirik diatas adalah lirik tembang dolanan Sluku-Sluku Bathok yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga. Tembang itu dinyanyikan oleh rekan kami Vena Kurnia Sari saat apel pagi

    SLUKU-SLUKU BATHOK

    Sluku-Sluku Bathok Bathoke Ela Elo
    Si Rama Menyang Solo
    Oleh-Olehe Payung Mutho
    Mak Jenthit Lolo Lo Bah
    Uwong Mati Ora Obah
    Yen Obah Medeni Bocah
    Yen Urip Goleko Duwit

    Sluku-Sluku Bathok
    Artinya: Hidup Tidak Boleh Dihabiskan Hanya Untuk Bekerja,
    Waktunya Istirahat Ya Istirahat, Untuk Menjaga Jiwa Dan Raga Agar Selalu Dalam Kondisi Yang Seimbang,
    Bathok Atau Kepala Kita Perlu Beristirahat Untuk Memaksimalkan Kemampuanya.

    Bathoke Ela Elo
    Artinya: Dengan Berdzikir (ela elo= Laa ilaaha ilalloh) Mengingat Allah,
    Syaraf Neuron Di Otak Akan Mengendur, Ingatlah Allah, Dengan Mengingat-Nya Hati Menjadi Tentram.

    Si Rama Menyang Solo
    Artinya:
    Siram (Mandilah, Bersucilah)
    Menyang (Menuju) Solo (Sholat) Lalu Bersuci Dan Dirikan Sholat.

    Oleh-Olehe Payung Mutho
    Artinya: Maka Kita Akan Mendapatkan Perlindungan (Payung) Dari Allah, Tuhan Kita,

    Mak Jenthit Lolo lo Bah
    Artinya: Kematian itu Datangnya Tiba-Tiba,
    Tak Ada Yang Tahu,
    Tak Dapat Diprediksi Dan
    Tak Juga Dikira-Kira,
    Tak Bisa Dimajukan Dan
    Tak Bisa Pula dimundurkan,

    Uwong Mati Ora Obah
    Artinya: Saat Kematian Datang,
    Semua Sudah Terlambat,..
    Kesempatan Beramal Hilang.

    Yen Obah Medeni Bocah
    Artinya: Banyak Jiwa Yang Rindu Untuk Kembali Pada Allah Ingin Minta Dihidupkan,
    Tapi Allah Tak Mengijinkan, Jika Mayat Hidup Lagi Maka Bentuknya Pasti Menakutkan Dan Mudhorotnya Lebih Besar.


    Artinya: Kesempatan Beramal Untuk Beramal Hanya ada Di Saat Sekarang
    (Selagi Mampu Dan Ada Waktu)
    Bukan Dinanti (Ketidak Mampuan Dan Hilangnya Kesempatan)
    Tempat Beramal Hanya Disini (Dunia)
    Bukan Disana (Akherat)
    Disana Bukan Tempat Beramal (Bercocok Tanam) Tapi Tempat Berhasil (Panen Raya)

  • Barang ghoib bisa mengganggu pekerjaan, di luar nalar manusia. Berdasarkan kisah nyata

    dzariatItulah salah satu kutipan di dalam Al-Quran. Disini saya akan memaparkan beberapa kejadian aneh yang pernah saya alami dan beberapa rekan seprofesi yang menyangkut pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Disini saya tidak untuk menakut-nakuti tapi hanya menyampaikan bahwa di dalam Al-quran itu isinya benar adanya, kita tidak sendiri di dunia ini ada makhluk yang tak kasat mata diantara kita. Untuk tempat tidak saya sampaikan disini karena etika, Oke langsung saja ceritanya.

    Melihat Pocong duduk santai di beteng Kuburan.

    Ini Saya alami sendiri kejadiannya, pada waktu itu sekitar jam 9 malam habis pulang dari rumah nenek melewati kuburan. dari jarak sekitar 10 meter saya melihat pocong yang duduk santai diatas beteng kuburan menghadap keselatan. saya sendiri berjalan dari arah utara keselatan. sosoknya seperti pakai pakaian putih, tinggi. Saat melihat sosok tersebut tidak ada tanda-tanda seperti bulu kuduk berdiri, hawa dingin dll. Walau agak remang-remang saya yakin itu sosok pocong. Bukannya malah lari tapi malah berjalan pelan-pelan sampil nonton tuh pocong, sebenarnya takut tapi ketakutan kalah dengan penasaran. Konon kuburan yang saya lewati tersebut pernah ada juga sosok macan,anehnya banyak juga orang dari luar kota yang datang dikuburan tersebut untuk cari wangsit bahkan terkenal . Bagi warga sekitar kuburan tersebut hanya kuburan biasa tidak spesial lucukan.Sebenarnya pocong adalah JIN yang merubah bentuknya, JIN tersebut kalau di dunia manusia adalah seperti dukun yang bisa menembus alam 2 dimensi. Jadi tidak semua JIN Mampu menampakan dirinya.

    Melihat sosok perempuan cantik berbadan ular dirumah.

    Kejadian ini sudah cukup lama, ceritanya di siang hari ada orang yang bercerita kalau dikuburan yang saya lewati itu, cerita diatas ada sesosok orang berbadan ular istilahnya nyi blorong, nah sosok ini bisa digunakan untuk pesugihan. tapi saat ibu saya bercerita saya mengeluarkan kata-kata "Aku ora percoyo", Maklum saja saya itu tidak terlalu percaya dengan hal-hal yang model seperti itu. Kalau JIN, Syetan memang ada dan kita sebagai umat muslim wajib mempercayainya. Nah di malam harinya sekitar jam 01.00 saya sulit tidur, 3 kali saya tindihen nah yang terakhir diantara setengah sadar atau hampir tertidur saya melihat sosok perempuan cantik badannya ular seakan-akan akan menerkam saya, anehnya saya tidak bisa bergerak sama sekali, mulut bergerak, megap2 kayak ikan koi tapi tidak ada suara saya coba terus meronta-ronta tapi tetap saja tidak bisa bergerak, anehnya muka saya mau saya tengokkan saja tidak bisa seakan akan muka saya ada yang memegangnya, mungkin dia mau menunjukan ini lho saya kenapa kamu tidak percaya.setelah beberapa detik baru saya bisa menjerit keras, seisi rumah pada keluar tanya ada apa, saya ceritakan seperti diatas. Ini yang bikin lucu, beberapa hiri setelah kejadian itu, Ibu saya bercerita ke orang yang lebih tau masalah konok onggrok :-) menceritakan kejadian yang menimpa saya, apa yang dia jawab. "Sosok kwi wis seneng karo omahmu nek arep tak jupukke, barang kwi luweh gampang tak jupuk tak ngehke kwe alasane wis tau mlebu omahmu, tak jamin kwe bakal sugih, akeh bondo". Tapi ibu saya tidak mau, bagaimanapun juga jerih payah sendiri itu lebih baik dari pada mencari pesugihan, Karena kalau kita cari pesugihan maka kita menjadi pengikut syaitan yang pasti mati masuk neraka.

    Komputer Rusak setelah digunakan untuk menganalisa Foto Penampakan

    Ini kejadian yang betul-betul diluar nalar saya, ceritanya begini pada waktu itu saya di sodorkan sebuah foto penampakan sesosok hantu yang diambil dari kamera HP secara tidak sengaja, foto ini ditransfer lewat bluetooth, nah saya diperlihatkan foto tersebut fotonya asli atau rekayasa hasil manipulasi software grafis. Gambarnya diambil dimalam hari memfoto sebuah jalan dan dipojok kiri atas muncul sosok seorang manusia berpakaian putih yang melihat si pemotret dengan wajah sedih, gambar sosok tersebut terlihat setengah badan kayak pas foto lah :-) tapi kiri kananya sedikit transparan dan bisa menyatu dengan gambar utama, kalau diperbesar seperti di edit menggunakan software. Tapi saya kaget setelah di lihat metadatanya di foto tersebut ternyata metadatanya masih original informasinya, dimana foto tersebut masih mencantumkan nama hp yang digunakan memotret hasil akhir kesimpulannya foto tersebut asli. Foto kemudian saya kopi di hardisk komputer. Setelah beberapa hari komputer saya nyalakan niatnya mau mindah foto tersebut anehnya komputer berjalan sangat lambat sekali padahal spesifikasinya cukup tinggi 2,9 GHz Core to duo RAM 1GB, setelah dianalisa menggunakan software norton disk doctor ternyata terdapat bad sector di hardisk cukup banyak, ini yang membuat komputer berjalan lambat. Saya coba memperbaiki dengan software HDD Regenerator software ini digunakan untuk memperbaiki Badsector yang tidak terlalu parah dan kesimpulannya hardisk tidak bisa diperbaiki. Padahal sebelumnya komputer ini OK aja.Komputernya memang sudah berumur hardisknya memang sudah 4 tahunan jadi bisa saja rusakan, Apakah ini kebetulan apa tidak terkait kejadian diatas silahkan buat kesimpulan sendiri.

    Soundsystem bersuara sember,Tempatnya ternyata bekas kuburan

    Ini yang bikin aneh lagi, saya di minta untuk menyiapkan soundsystem di salah satu situs peninggalan sejarah yang cukup terkenal di yogyakarta, bisa dikatakan situs ini sebagai ikonnya jogja. Di tempat tersebut akan digelar acara dangdutan untuk menghibur para wisatawan yang datang.Dimalam harinya saya cek-seluruh peralatan dari amplifier mixer, kabel, microfone supaya berfungsi dengan baik tidak ada satupun peralatan yang lolos dari pengamatan saya, saya mulai magrib selesai jam 12 malam, karena acara ini menurut saya sangat penting yang mempertaruhkan profesionalisme saya jika nanti ada kendala teknis yang sebetulnya bisa diatasi sebelumnya. Jauh-jauh hari saya sudah bertanya kepada pihak penyewa alasannya kenapa kok menyewa sound saya, beliau menjawab sound yang biasa mereka sewa terbakar amplifiernya tanpa tau sebab musababnya karena amplifiernya buatan pabrik komponennya sulit didapat dan baru dipesan. Saya sudah mulai curiga saya yakin pemilik sound tersebut profesional dan punya pengalaman gak mungkin salah seting terbakar pasti ada sebabnya apalagi ditempat situs peninggalan sejarah pasti ada hal lain. Nah saya tanya ke orang-orang tempat untuk dangdutan dulu bekas kuburan, katanya sih kuburan orang penting dimasa itu, nah yang melihat posisi pemasangan sound ternyata speaker yang dia pasang pas terletak diatas bekas kuburan. Setelah dapat info tersebut saya sudah memperkirakan speaker akan dipasang di mana yang jelas harus sejauh mungkin dengan bekas kuburan, plus untuk jaga-jaga minta tolong ke orang lebih tahu untuk menghindari gangguan2 lainnya saya di bawakan air putih dan air ini disuruh membuang di area sekitar speaker dan beliau berkata "sisanya saya yang ngarap", saya minta tolong untuk hal gaib tidak sembarang orang betul-betul orang yang bisa dipercaya tidak melakukan kemusrikan dengan menyembah JIN/Syaitan. Air tersebut jelas sudah dibacakan sesuatu yang jelas saya gak tau apa bacaannya yang pasti tidak musrik, Media air di dalam islam bisa digunakan untuk media penyembuhan dan media gangguan gaib. Setelah beres semua tibalah hari H, peralatan sound system di set tanpa ada kendala dilakukan cek sound sekitar 30 menit pelatan ok berjalan lancar. Nah ini yang bikin dag dig dug di pertengahan acara tanpa sebab suara menjadi sember langsung panik saya ada pa ini padahal sudah di cek tak ada masalah saya coba matikan seluruh listrik, saya nyalakan lagi tetap aja sember, ditambah lagi ada kabel mic yang tiba-tiba putus masya Allah, padahal kabel RG 58 dengan ketebalan kabel luar biasa bisa putus. Kemudian saya tenang pasrah jikalau ini rejeki saya pasti Allah memberikan jalan tapi kalu buka rejeki saya ya sudah saya terima, dan saya diamkan sesaat suara sember yoben tak nengke wae. kemudian yang menyebar air putih tadi berkata tenang tunggu beberapa saat , saya jawab OK saya masih ingat pesan yang memberi air putih tadi "sisanya saya yang ngarap".Setelah beberapa saat ada kode matikan semua aliran listrik dan hidupkan kembali, dan ternyata setelah dimatikan dan dinyalakan lagi Alhamdulilah suara kembali normal tidak sember dan sampai acara berakhir jam 5 sore tidak ada kendala, sampai yang memiliki tempat disuruh mengecilkan soundnya karena suara terdengar sangat keras sekali dan mengganggu gaet yang sedang menjelaskan situs kewisatawan asing, padalah jaraknya ada 1,5 KM masih terdengar sangat keras.

    Amplifier terbakar, ternyata didalam kabelnya terdapat jarum jahit

    Kalau yang ini bukan saya langsung tapi dari rekan seprofesi yang bercerita kepada saya. Pada waktu itu soundsystemnya di sewa di salah satu hajatan warga, soundsystem miliknya cukup terkenal dengan kualitar suara yang cukup bagus. Peralatan semua sudah di cek berulang ulang sudah tidak ada masalah plus jam terbang yang tinggi pengalaman yang mumpuni kesalahan seting sangat kecil kemungkinan. Acara dimulai anehnya di tengah acara tiba-tiba Amplifiernya terbakar, kemudian ganti amplifier terbakar hitungan menit amplifier terbakar lagi. Kemudian di cek seluruh sistem kabel listrik ternyata ok semua, karena sudah dua kali amplifier terbakar langsung amplifier ganti baru dan  kabel speaker diganti juga dan syukur alhamdulilah tidak ada masalah sampai acara selesai. Kemudian kedua Amplifier diperbaiki dan sudah jalan normal. kemudian dia penasaran apa yang menyebabkan amplifier terbakar, kalau dari amplinya kemungkinan kecil karena spesifikasinya diatas yang di sarankan, dia mualai curiga dengan kabel speaker setelah diamati dia kaget bukan kepalang kabelnya tertancap njarum jahit cukup dalam,pantesan ampli terbakar ternyata terjadi hubung singkat di kabel, pikirannya dia ini paling tidak sengaja njarum tertancap,.Njarumpun di ambil kabel normal lagi. dapat joob lagi ngesoundke meneh pakai kabel yang tertancap jarum tadi maslah timbul lagi sama diatas, ampli di perbaiki lagi kabel tertancap jarum jahit lagi. kejadian ini berulang terus menerus dia mulai curiga dan konsultasi ke ahlinya. Apa jawaban sang ahli kononk onggrok :-) kabelnya yang tertusuk jarum tadi dibuang jangan di pakai dan ganti baru, karena kabel tersebut sudah menjadi target. Setelah ganti kabel baru masalah diatas hilang seketika. Maklum saja soundnya termasuk yang laris manis, disewa diberbagi acara baik desa, luar desa, Universitas, sekolah dan lain-lain.kata dia bisa jadi ini salah satu siasat untuk meruntuhkan sound systemnya melalui cara ghoib biar tidak laris lagi, tapi ingat kita tidak boleh berprasangka buruk kepada siapapun, selalu berprasangka baik.

    Kamera dengan lensa 50 juta, gambar bisa hancur lebur, fotografer profesionalpun percaya

    Ini bukan cerita langsung dari saya tapi dari tetangga saya yang melakukan hajat pernikahan anaknya dengan menelan total 1 miliar rupiah, gila bukan. tetangga saya ini menyewa orang yang betul-betul profesional, untuk video shooting saja menghabiskan dana 30 juta gileeee...broo. Maklum aja ortunya mantan bendahara bank jadi duit kayak air. Saya sendiri menghadiri acara pernikahan tersebut, menyewa tempat di salah satu situs bersejarah di jogja yang cukup terkenal dengan sewa tempatnya saja 100juta lebih. Yang memiliki hajatan sudah weling/ menyampaikan kepada fotografi kalau mengambil gambar jangan asal mengambil gambar ada waktunya beliau sampaikan ambil gambar dari jam sekian sampai jam sekian. sang fotografipun mengiyakan, tapiiii dilapangan sang fotografi tidak mengindahkan saran dari sang penyewa dia njeprat-njepret di luar jam yang disarankan alhasil gambarnya hancur lebur gak enak dipandang mata, di seting berulang kali kameranya tetap saja ancur gambarnya, langsung dia mengeluarkan lensa andalannya yang super mahal seharga 50 juta tetap saja gambar ancur. Anehnya di pas jam yang disarankan si penyewa gambar bagus, normal Sang fotografipun datang kerumah sang penyewa beliau menyampaikan seperti yang saya tulis diatas dan sang penyewapun berkata wis tak weling kok yo ra manut, dan baru kali ini sang fotografi menemui hal seperi itu dan saat itu juga beliau percaya bahwa ada sesuatu yang tak kasat mata yang selalu menghampiri kita semua. .Tempat yang disewa ini sebelah selatan yang dulu saya menaruh sound system bersuara sember, baca diatas cerita : Soundsystem bersuara sember,Tempatnya ternyata bekas kuburan. 

    HIKMAH

    Hikmah yang bisa diambil dari cerita diatas :

    1. Jadi manusia jangan sombong, sepandai apapun kita, kita tidak akan bisa terhindar dari masalah yang diluar jangkauan kita.
    2. Air bisa digunakan untuk terapi kesehatan dan menangkal gangguan gaib, dengan syarat dan ketentuan berlaku.
    3. Serahkan masalah ke ahlinya, jadi harus minta tolong keahlinya dan memiliki syarat harus jauh dari kemusrikan, tanpa kembang, tanpa menyan. Orangnya harus beragama Islam tidak meninggalkan sholat.
    4. Di sekitar kita ada makhluk yang tak kasat mata dan kita wajib meng imaninya.
    5. JIN ,Syaitan bisa melihat kita tapi kita tidak bisa melihat JIN dan Syaitan . Itu adalah kelebiha yang ALLah berikan kepada JIN dan Syaitan. ”Sesungguhnya ia (syaitan) dan pengikut-pengikutnya melihat kalian dari suatu tempat yang kalian tidak bisa melihat mereka. (QS. Al-A’raaf: 27) ”.Artinya Manusia tidak akan bisa melihat bentuk asli JIN/Syaiton
    6. jin, ia dapat dilihat bukan dalam bentuk aslinya, tetapi bila ia mengambil bentuk yang sesuai dengan potensi penglihatan manusia. Riwayat-riwayat tentang hal ini sangat banyak. Bahkan, tidak hanya ulama, orang-orang biasa yang tidak ahli agama pun banyak yang mengalami melihat jin dalam bentuk makhluk (manusia atau lainnya). bahwa jin dapat dilihat dalam bentuk makhluk Apapun itu bentuk makhluk, mau pocong, kuntilanak, Genderuwo dll
    7. JIN/Syaitan memiliki kelemahan, walaupun tak kasat mata jika dia bisa kita lihat misal berubah menjadi ular, babi, anjing maka hukum alam pun berlaku. JIN Dan syaitan pun bisa kita bunuh layaknya manusia. Jadi jangan takut...

    Mengusir Hantu yang Sesuai Syari’ah

    1. Berlindung kepada Allah dari gangguan jin, setan, hantu dan sejenisnya, sebagaiamana firman Allah swt :

    وَإِمَّا يَنزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللّهِ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

    Artinya : “Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui. “ (QS. Al A’raf : 200)

    2. Membaca al Muawwidzatain (surat al Falaq dan an Naas)

    Diriwayatkan oleh Tirmidzi dari hadits Abu Said al Khudriy berkata,”Rasulullah saw berlindung dari jin dan mata manusia hingga diturunkan al muawwidzatain. Dan tatkala turun kedua surat itu maka beliau saw menggunakan keduanya dan meninggalkan selain keduanya.”

    3. Membaca ayat kursi

    Hadits Abu Hurairoh diatas tentang jin yang mencuri korma sehingga Rasulullah saw bersabda,”Aku ajari kamu beberapa kalimat yang dengannya Allah memberikan manfaat bagimu.” Abu Hurairoh menjawab,”Apa itu?” beliau bersabda,”Apabila engkau hendak berangkat ke tempat tidur maka bacalah “Allahu Laa Iaha Illa Huwal Hayyul Qoyyum” –ayat kursi—hingga selesai ayat itu. Maka engkau akan senantiasa berada dalam perlindungan Allah swt dan dirimu tidak didekati setan sampai pagi.

    4. Membaca suart al baqoroh.

    Didalam hadits shahih yang diriwayatkan dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan didalamnya surat al baqoroh.”

    5. Penutup surat al Baqoroh’

    Dari Abi Mas’ud al Anshari bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Baangsiapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat al baqoroh pada malam hari dia terlindungi.”

    6. Awal surat hamiim surat al mukmin (ghofir) hingga firman-Nya “Wa Ilaihil Mashir” bersama dengan ayat kursi.

    Dari Abu Hurairoh bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membaca hamiim surat al mukmin hingga firmannya “Wa Ilaihil Mashir” dan ayat kursi pada pagi hari maka dirinya dilindungi oleh keduanya hingga sore hari. Dan siapa yang membaca keduanya pada sore hari maka dirinya dilindungi oleh keduanya hingga pagi hari.”

    7. “Laa Ilaha Illallah Wahdahu Laa Syariika Lahu, Lahul Mulku Wa Lahul Hamdu Wa Huwa ‘Ala Kulli Syai’in Qodir” seratus kali.

    Dari Abu Hurairoh bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Siapa yang membaca “Laa Ilaha Illallah Wahdahu Laa Syariika Lahu, Lahul Mulku Wa Lahul Hamdu Wa Huwa ‘Ala Kulli Syai’in Qodir” seratus kali maka baginya sepuluh penjaga, dituliskan baginya seratus kebaikan, dihapuskan seratus kesalahannya, dibentengi dari setan pada hari itu hingga sore hari…”

    8. Memperbanyak dzikrullah azza wa jalla.

    9. Berwudhu

    Rasulullah saw besabda,”Sesungguhnya marah berasal dari setan. Sesungguhnya setan diciptakan dari api dan api dapat dipadamkan dengan air. Maka jika salah seorang dari kalian sedang marah hendaklah berwudhu.”

    10. Menahan pandangan, pembicaraan, makan, bercampur dengan manusia.

    Didalam musnad Ahmad bahwa Nabi saw bersabda,”Pandangan adalah salah satu panah beracun dari panah-panah iblis. Siapa yang meninggalkannya karena takut kepada-Ku maka akan digantikan buatnya keimanan yang dirasakannya manis didalam hatinya.” (Al Mausu’ah al Fiqhiyah juz II hal 5549 – 5553)

    Wallahu A’lam

    Sumber : http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/fenomena-penampakkan-hantu.htm#.VkkmJH_NmiY

     

     

  • Bentuk Bumi menurut Al-Quran datar atau bulat?

    Al-Quran merupakan sebuah kitab suci agama Islam. Tidak seperti kitab-kitab yang lain, kitab suci agama islam ini berisi perintah Allah dan larangan-Nya tapi juga berisi Informasi di bidang teknologi, Sains, Kedokteran, Fisika, Kimia dan lain-lain. Dan yang menjadi cirikhas Al-Quran adalah sampai 1400 Tahun isi dari kitab ini tidak berubah sedikitpun karena tidak diubah kebahasa lain selain Bahasa Arab.
    Saya akan bahas tentang bumi itu datar atau bulat menurut versi Al-Quran. Perlu di ingat juga kitab ini memiliki arti yang sangat luas tanpa batas dan bahkan bisa ditafsirkan yang beda-beda pula. Oleh sebab itu kitab ini tidak akan lapuk dimakan zaman, pasti akan terus mengikuti walaupun zaman ini sudah super canggih sekalipun. Sampai-sampai saat ini manusia satupun belum bisa memaknai ayat seperti alif lam mim, qof, nun dan seterusnya. Jadi ayat tersebut menunggu diartikan atau bahkan sampai akhir zaman tidak ada satupun manusia bisa mengartikannya.

    Informasi ini berasal dari berbagai sumber yang berbeda di Internet dan membaca berbagai tafsir yang berbeda-beda, serta mengambil ayat Al-quran yang sering di perbincangkan mengenai bumi itu datar atau bulat. Ayat yang di sebutkan memiliki arti menghamparkan, seperti karpet dll ayat tersebut adalah :

    Al Baqaroh 

    [2:22] Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan BAGIMU dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.

    Al Hijr

    [15:19] Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.

    Qaaf

    [50:7] Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata,

    An-Naba'

    [78:6] Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan ?,

     

    [88:20] Dan bumi bagaimana ia dihamparkan?

    Secara kontekstual memang bunyi ayat tersebut mengatakan bahwa bumi itu menghamparkan, tapi apakah sesederhana itu memahamkan Al-Quran yang agung cukup secara kontekstual saja? Kalau demikian Kitab ini difahami secara kontekstual saja maka pasti hilanglah kehebatan & keagungan Al-Quran ini.Dalam hal ini, pemahaman kontekstual jelas memerlukan daya nalar yang lebih tinggi dibandingkan sekedar pemahaman tekstual saja. 

    Timbul pertanyaan kemudian, benarkah Al-Qur’an bertentangan dengan ilmu science modern ? Jawabnya tegas, tidak mungkin ada pertentangan antara ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan ilmu science. Jika pun terjadi pertentangan maka itu terjadi karena dua hal saja. Pertama; ilmu sciencenya yang tidak atau belum mampu mendefinisikan secara tepat, atau kedua; ayat Al-Qur’annya yang difahamkan secara keliru, melenceng, alias tidak tepat!

    Dengan demikian, pantaslah kiranya jika Allah dalam Al-Qur’an dan Nabi dalam banyak hadis beliau, memuji dan menyatakan bahwa orang yang berilmu pengetahuan, yang memakai akal dan nalar, memiliki derajat yang tinggi jauh berbeda dengan orang awam.

    Pembahasan

    pemaknaan hamparan/ham·par·an/n sesuatu yang dihamparkan (tikar, permadani, dan sebagainya); menurut kamus desar bahasa indonesi http://kbbi.web.id/hampar

    Pada surat Al Hijr, Qaaf, An-Naba'artinya secara umum Allah menghamparkan bumi. Kalau di pahami betul-betul disitu tidak dikatakan bagian yang dihamparkan adalah bagian bumi tertentu, tetapi yang terhampar adalah bumi secara mutlak. Sehingga dengan demikian, jika kita berada di suatu tempat di bagian manapun dari pada bumi itu (selatan, barat, utara, dan timur), maka kita akan melihat bahwa bumi itu datar saja, "SEOLAH-OLAH TERHAMPAR di hadapan kita". Kemudian jika kita berjalan dan terus berjalan dengan mengikuti satu arah yang tetap, maka bumi itu akan terus menerus kita dapati terhampar di hadapan kita sampai suatu saat kita kembali ke tempat semula saat awal berjalan. Hal ini telah jelas membuktikan bahwa justru bumi itu bulat adanya. Sebaliknya, jika saja bumi itu berbentuk kubus misalnya, maka pasti hamparan itu suatu saat akan terpotong, dan kita akan menuruni suatu bagian yang menjurang, menurun, TIDAK LAGI TERHAMPAR…..!

    Selanjutnya, jika bumi itu adalah sebuah hamparan seperti karpet atau tikar, maka jika ada orang yang melakukan perjalanan lurus satu arah secara terus menerus, maka orang itu pada akhir perjalanannya akan sampai pada ujung bumi yang terpotong, dan tidak akan pernah kembali ke tempatnya semula, di mana dia memulai perjalanannya yang pertama dulu. Penelitian dan pengalaman manusia telah membuktikan bahwa perjalanan yang dilakukan secara terus menerus ke satu arah tertentu tidak pernah menemukan ujung dunia yang terpotong, melainkan terus menerus yang ditemukan hanyalah hamparan demi hamparan di tanah yang dilalui, untuk kemudian perjalanan itu berakhir pada tempat semula saat perjalanan pertama dimulai. Hal ini tidak mungkin dapat terjadi jika saja bumi itu tidak bulat keberadaannya

    Penjelasan yang lebih gamblang adalah pada surat Al-Baqarah ayat 22, ayat inilah sebagai kunci utama dari semua ayat dan uniknya urutannya diletakan paling awal, supaya yang membaca itu berfikir : “ Dia (Allah) yang telah menjadikan bumi itu firasy (hamparan, kapet) BAGIMU (lihat artinya diatas saya perbesar) ……” Perhatikan kata-kata “bagimu”. Al-Qur’an dalam hal ini, tidak sekedar mengatakan bahwa bumi itu hamparan umpama karpet saja, kemudian berhenti pada kalimat itu, tapi ada kata tambahan lain yaitu “bagimu”. Artinya, bagi kita manusia yang tinggal di atas permukaan bumi ini, bumi terasa datar. Walaupun, bumi itu pada kenyataannya adalah tidak datar. Hanya TERASA DATAR bagi kita manusia. Terasa datar bukan berarti benar-benar datar, bukan….? Itulah mengapa manusia dituntut untuk mengembangkan teknologi supaya bisa melihat bentuk asli bumi.

    Tulisan ini sebagai bantahan dari facebook : https://www.facebook.com/Kebenaran.Islam.Sejati/posts/372291626189005 yang berjudul : "KESALAHAN AL QURAN, KEBENARAN ALKITAB BUMI DATAR ATAU BULAT? (membantah klaim Zakir Naik)"

    Bumi seperti bulat telur ayatnya (QS.An – Naazi’aat:30). adalah

    Arti versi 1 : “ Dan bumi sesudah itu dijadikan oleh-nya berbentuk bulat telur.” versi Zakir naik

    Arti versi 2 : [79:30] Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya. menurut  http://www.dudung.net/quran-online/indonesia/79 dan http://www.quranexplorer.com/quran/ dan https://quran.com/79 dan http://al-quran.info/#79 menurut kementerian agama Indonesia

    Kata Arab untuk telur disini adalah Dahaha artinya telur burung unta ( kata arab dahaha oleh para penerjemah  , diterjemahkan “ menghamparkan” , terjemahan ini juga betul ).

     Video Zakir naik penjelasan  QS.An – Naazi’aat:30) menit ke 02:08

     

    Kesimpulan dari surat QS.An – Naazi’aat:30)  ini masih ada pertentangan para ulama akan arti dari Dahaha  itu sendiri ada yang mengartikan telur burung unta, ada yang mengartikan menghamparkan, ini sebagai bukti bagi kita bahwa Penafsiran orang akan arti Al-Quran itu berbeda-beda, dan juga sebgai bukti bahwa isi Al-Quran akan terus mengikuti zaman padahal sampai saat ini isi kitab ini tidak ada satupun yang direvisi . salah satu kehebanan Al-Quran Sains dan teknologi akan mengikuti Al-Quran dan bukan sebaliknya.

    Allah menantang manusia untuk terus mengembangkan teknologi roket berkecepatan tinggi,untuk menembus angkasa Tujuannya supaya manusia selalu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikannya. dan untuk membuktikan bumi itu bulat atau datar- 55. AR RAHMAAN :

    [55:33] Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.

    [55:34] Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

    [55:35] Kepada kamu, (jin dan manusia) dilepaskan nyala api dan cairan tembaga maka kamu tidak dapat menyelamatkan diri (dari padanya).

    Urutan ayat tersebut sangat cantik sekali, AR RAHMAAN[55:33]menantang manusia untuk membuat teknologi canggih, tapi harus dengan kekuatan, yang dimaksud disini kekuatannya adalah Ilmu pengetahuan, kecertasan, teknologi, pendanaan dll. kemudian AR RAHMAAN [55:34] kalau berhasil, jangan kamu sombong dan jangan mendustakan kenikmatan yang sudah diberikan Allah. AR RAHMAAN [55:35] nyala api dan cairan manusia tidak bisa melepaskan diri, arep kemaki manusia kuwi

    Tulisan ini sebagian dari pendapat pribadi, sebagian diambil dari Internet dengan sumber yang terpercaya, tapi para pembaca bisa menyimpulkan sendiri. Tapi menurut pemahaman saya dan berdasarkan buklti Al-Quran dan sains bahwa Bumi ini bulat bukan datar. 

  • Bhabinkamtibmas Desa Jogotirto, Bekerja dengan hati dan penuh kekeluargaan

    IMG 20170912 WA0001

    Bapak AIPTU Sugiyanto berkunjung di rumah kami, dalam rangka pembinaan dan sebagainya

    Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat

    Yuk kita bahas apa itu Bhabinkamtibmas, supaya pembaca tau...

    Apa itu kepanjangan dari Bhabinkamtibmas? Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

    Dasar hukumnya apa hih? Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kapolri No.Pol. : BUJUKLAP/17/VII/1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.

    Hayo ada yang tau gak nih tugasnya Bhabinkamtibmas itu apa saja, mbak bro dan mbak sis? nih dia salah satu tugasnya :

    1. Kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya
    2. Melakukan dan membantu pemecahan masalah
    3. Melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat
    4. Menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana
    5. Memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan dan pelanggaran
    6. Ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit
    7. Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri.

    Artikel diatas jelas berhubungan dengan yang akan saya ceritakan kali ini, ini khususnya akan menceritakan didaerah saya saja ya supaya tidak ada dusta diantara kita :-), saya sendiri yang langsung mengalami yaitu Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan jogotirto kecamatan berbah kabupaten Sleman yaitu Bapak AIPTU Sugiyanto. Riview dari saya kinerja Bhabinkamtibmas di tempat saya sangat memuaskan dan saya merasa sangat terbantu, bagaimana tidak permasalahan yang pelik bisa terurai dengan mudah, mampu mencegah kejahatan yang akan terjadi dengan cara santun dan penuh kekeluargaan, kami saja seakan-akan polisi ini bukan polisi lagi, tapi seperti sebuah keluarga, tidak menakutkan tapi malah mencerahkan.

    Polisi sekarang ini betul-betul melayani masyarakat dan membela orang yang benar,  kami merasa seperti sebuah raja, sampai-sampai saya didalam hati enggak enak hati dengan kinerja Bhabinkamtibmas kelurahan Jogotirto, kami malah di datangi kerumah-rumah dan sangat-sangat sigap dan luar biasa, membina dan memahamkan kalau terjadi tindak pidana dan menanggulangi tindak pidana. Banyak sekali yang di sampaikan bapak AIPTU Sugiyanto ke keluarga kami, dan saya sebagai wakil keluarga Bapak Srijhoto mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan, bimbingan dari bapak AIPTU Sugiyanto dan masalah keluarga kami sudah tuntas. Kami sebagai masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat berbah pada khususnya mengapresiasi sangat baik petugas Bhabinkamtibmas di kelurahan Jogotirto.

    Saatnya masyarakat ikut andil memberi nilai yang baik bagi kepolisian, sekarang polisi itu jujur dan penuh tanggung jawab dengan tugas yang di embannya, jadi kalau di lingkungan kalian ada suatu tindakan yang melawan hukum jangan langsung datang ke polsek atau polres dulu, tapi cukup datang dulu di kelurahan dan lapor ke Bhabinkamtibmas, nanti petugas ini yang akan menindak lanjuti bisa di selesaikan dengan kekeluargaan atau langsung di pidanakan.

    cukup sampai disini tulisan saya, jika tulisan saya ada yang tidak berkenan saya mohon maaf dan kalau ada kesalahan dalam tulisan ini tolong saya dikontak untuk saya perbaiki

     

  • Cara MUDAH mengajukan HAKI ke KEMENKUHAM Video rekaman yang diupload di Youtube atau media lainnya

    Hak Kekayaan Intelektual

    Kebutuhan video pembelajaran atau video learning semakin banyak. Alasannya adalah koneksi Internet semakin kencang dan harga juga semakin murah sehingga kebiasaan pengguna berubah dari akses internet hanya mengakses web dalam bentuk tulisan sekarang mengakses interne untuk melihat video. Sebenarnya karya video yang dibuat diplatform manapun bisa diajukan HAKI (Hak Kekayaan Intelektuan) dan bisa diajukan secara online tidak harus datang di kementerian Hukum dan HAM.

    Caranya sebagai berikut :

    1. Siapkan video yang akan di ajukan HAKI, durasi video bebas bisa diupload diplatform manapun atau video di simpan di hardisk saran di upload di platform penyedia video seperti youtube, Tiktok, google drive dll dan buat link untuk mengakse video tersebut .
    2. Siapkan video berformat MP4 maksimum 20MB sampel video yang akan diajukan hak cipta
    3. Scan KTP format pdf
    4. Scan UMKM/NIB/SK Guru/SK dosen salah satu untuk diupload di form UMKM
    5. Scan pernyataan_hak_cipta template sudah disiapkan saat mengisi pengajuan hak cipta saat mengajukan di situs kemenkuham
    6. siapkan email yang masih bisa diakses pengguna
    7. Siapkan penjelasan singkat dan padat penjelasan HAKI video yang akan diajukan
    8. Daftar akun di https://e-hakcipta.dgip.go.id/index.php/register
    9. Setelah selesai daftar silahkan login di https://e-hakcipta.dgip.go.id/index.php/login untuk pengajuan HAKI
    10. Untuk vedeo pembelajaran/vlog/rekaman mandiri pilih JENIS CIPTAAN : KARYA REKAMAN VIDEO
    11. setiap pengajuan HAKI akan dikenai biaya Rp 200.000/pengajuan

    Keuntungan mengajukan HAKI video hasil rekaman sendiri :

    1. Video yang diupload di platform media sosial dilindungi Hukum. 
    2. Ada perlindungan hukum selama 50 tahun.
    3. Bisa digunakan untuk pengajuan angka kredit GURU dan DOSEN untuk kenaikan pangkat
    4. Bagi videonya diupload di chanel youtube dapat monetize dan videonya dapat perlindungan hukum sehingga yang reupload/Diupload ulang org lain, atau disiarkan di TV, Radio dll tanpa ijin bisa kena denda. kecuali videonya dishared dan saat diklik masih ke pemilik chanel yang membuat maka ini masih diperbolehkan dan tidak perlu ijin
    5. Sebagai reword atau penghargaan ke diri sendiri. para pembaca pasti paham membuat rekaman video itu tidak mudah, sulit dan panjang. Untuk sertifikat HAKI yang saya ajukan ini proses pembuatannya sekitar 2 Bulan dan ada total 17 Video yang diajukan HAKInya

    Aturan Tambahan

     

    Video lengkap cara MUDAH mengajukan HAKI bisa dilihat dibawah ini

     

    Belum Paham Soal Kekayaan Intelektual? Yuk Tonton Video Ini

     

     Video sertifikat HAKI Saya yang sudah keluar di TIKTOK. Yang saya ajukan 1 HAKI berisi 17 Video Tutorial

    ;@jokovlog #haninnifamart #tokojokovlog #jokovlog ♬ original sound - Joko Vlog

     

     

  • Cerita mengikuti pelatihan TOT Junior Desain Grafis

    Assalamualaikum para calon Trainer Junior desain grafis, semoga halaman ini bisa sedikit membantu para trainer yang ingin mencari rangkuman pelatihan. Isi halaman ini pasti tidak sempurna, karena kesempurnaan hanya mililiknya sang pencipta. Jangan lupa untuk subscribe di chanel youtube saya Link https://youtube.com/jokovlog dan follow TikTok saya https://www.tiktok.com/@jokovlog untuk berpartisipasi mendukung blog ini. Selamat membaca.

    Hari ke 1

    Pengajar : Bapak Firman Ahmad

    Pengenalan perangkat lunak desain grafis berbasis vektor dan bitmap. disarankan dalam mengajar menggunakan Adobe Illustrator (AI) untuk berbasis vektor sedangkan untuk berbasis bitmap mengunakan photoshop, Jika menggunakan software tersebut maka instruktur sudah ada modulnya, jika menggunakan aplikasi lain tetap diperbolehkan asal sesuai dengan fungsi, silabus dan kelemahannya harus membuat modul atau tutorial mandiri. dalam pelatihan ini lebih menekankan ke hasil atau final dengan menggunakan software desain grafis berbasis vektor dan bitmap.

    >>Download Aplikasi Photoshop, Adobe Illustrator dan Coreldraw<<

    Silahkan download aplikasi sesuai dengan yang di inginkan, versi yang portable lebih mudah di gunakan ukuran lebih kecil, tapi bisa jadi tidak stabil. sedangkan yang versi full harus di instalasi dan sudah ada crack. Software yang disarankan menggunakan versi yang seringan mungkin misal versi CS6 atau versi bawahnya. perlu diperhatikan ada versi 64bit dan versi 32 bit, versi 32 bit bisa berjalan di versi 64bit, tapi versi 64bit tidak bisa berjalan di versi 32 bit. Tingkat fleksibilitasnya jatuh keversi yang 32 bit. Untuk edukasi versi 32 bit akan jauh lebih ringan tapi resikonya hardware komputer tidak bisa dimaksimalkan jika menggunakan komputer yang sudah supprot/pakai sistem opersai 64 bit. desain grafis direkomendasikan menggunakan hardware dan OS 64 bit supaya bisa menggunakan hardware maksimal. 

    Materi yang disampaikan dalam pertemuan ini diandaranya Desain Breaf dan menggambar logo berbasis vektor menggunakan adobe Illustrator

    list vidonya

    Video Live Streaming hari 1 sesi 1 & 2

    Hari ke 2

    Pemateri : Ibu dewi

    Materinya tentang photoshop salah satunya aspect ratio untuk media sosial baik gambar ataupun video. Informasi aspect ratio bisa dicari di Internet. 

    daftar Link tambahan :

    1. alamat font free untuk non komersial : https://www.dafont.com/ , https://www.1001freefonts.com/
    2. Penyedia aset foto : https://www.pexels.com/ , https://pixabay.com/ , 
    3. Penyedia aset vector : https://www.freepik.com/ , https://www.flaticon.com/
    4. Penyedia referensi warna : https://colorhunt.co/https://coolors.co/
    5. gambar pecah/low resolusi jadi HD : http://waifu2x.udp.jp/
    6. Menghapus biground secara online : https://www.remove.bg/

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     
     Facebook Social Media Cheat Sheet  
     

    list vidonya

    Video Live Streaming hari 2 sesi 3

    Hari ke 3

     

    list vidonya

    Video Live Streaming hari 3 sesi 5

    Tugas Poster

    Bahan silahkan downlaod di link ini : https://drive.google.com/drive/folders/1nK0uirUaLZ56sFr417IjoMzz9A1NK5Hg?usp=sharing berisi contoh templateb brief, hasil desain dalam bentuk jpg dan pdf serta seluruh bahan yang di gunakan dalam pembuatan poster ini jika ada rekan-rekan yang mau mencoba belajar desain poster menggunakan Corel Draw

     

    Traning BiLearning

    Video yang dianggap sensitif tidak akan di tampilkan di video ini seperti akses enrole, user, password dan lain-lain sebagainya

    Narasumber : BPPTIK Kementerian Kominfo

    list vidonya

  • Dusun Kunden, mengelola sampah tanpa tempat sampah

    Kunden, Itulah tempat tinggalku. Memiliki slogan "Mengelola Sampah Tanpa Tempat Sampah". Kata tersebut sangat sederhana tapi maknanya luar biasa. Berkat slogan tersebut Dusun kunden pernah di kunjungi Bapak bupati Sleman, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri. Rencana kedepan dusun Kunden ini akan dijadikan desa wisata , karena ditempat tersebut ada tempat pemancingan dan air terjun mini :-).

    Bagaimana dusun Kunden yang tak memiliki tempat sampah bisa mengelola sampah sendiri. Jadi ceritanya begini mbak sis dan mas bro...!!! setiap rumah, pemilik rumah menyedian bagor/goni yang digunakan untuk menyimpan sampah rumah tangga. Semua sampah masuk jadi satu baik organik, non organik. Kemudian setiap minggu ada petugas dari warga Kunden sendiri akan mengambil sampah dan di masukkan ke Gubuk/rumah sampah dusun kunden. Nah sampah yang dari rumah tangga tersebut akan di pisahkan oleh petugas sampah dimana yang Organik akan di jadikan satu dan diolah menjadi kompos, yang non organik akan di pisah-pisah, botol aqua, kaca, plastik dan lain-lain. Sampah non organik yang memiliki nilai nekonomi akan di jual di pengepul dan ternyata hasilnya juga lumayan cukup untuk menggaji petugas sampah dan sebagian masuk kas Dusun Kunden.

    Rata-rata perbulan Kunden bisa menghasilkan dana 1 Juta rupiah. Yang 400rb-600rb digunakan untuk menggaji petugas dan sisanya digunakan untuk kas desa. Ternyata sampah bisa menjadi berkah to..Ada satu lagi, berkat kunden bisa mengelola sampah sendiri bapak bupati Sleman memberikan bantuan berupa gerobak sampah yang di gunakan untuk mengangkut sampah dari rumah warga. Mangkanya perhatikan lingkungan kita, jika kita sayang dengan lingkungan kita maka lingkungan juga akan menyayangi kita.

    Di Dusun kunden tersebut juga ada tempat kompos juga lho, jadi sampah organik akan di buang di tong dan dibiarkan membusuk akhirnya jadi kompos kan. Di Dusun kunden juga pernah ada pelatihan memanfaatkan barang bekas contohnya, botol plastik dijadikan hiasan bunga, kantong plastik dijadikan tas, baju dll, pokoknya mantabs bro...

    Nah itu tadi yang bapak-bapak yang ngurusi sekarang berita uyang ibu-ibu, Ibu-ibu ini gak kalah juga lho daripada nganggur dirumah ibu-ibu dusun kunden pada membatik..wah hebat juaga yaaa. Batiknya batik jumputan, karena prosesnya mudah, murah dan bisa disambi ngobrol sama tetangga.. :-). Ternyata hasilnya juaga mantabssss..bapak & Ibu bupati sleman sempat memesan batik buatan ibu-ibu kunden, dan sering menerima pesanan dari luar. Bahkan dari salah satu operator memberi tawaran untuk memberikan bantuan secara cuma-cuma berupa website jual beli online, tapiiiiii..ibu-ibu gak berani karena jual beli online barang harus siap ada dan berani menerima pesanan dari partai besar dan dalam proses pengiriman juaga harus cepat. Yaaa...karena buakan sebagai mata pencarian pokok jadi nyantai..kayak di pantai..ha..ha..ha..

    Berkat ibu-ibu aktif kumpul membuat batik jumputan ini, salah satu televisi lokal yaitu TVR pernah meliput kegiatan ini. Bisalah ditonton di website saya ini. itulah ceritaku untuk hari ini, besuk lagi saya sambung ya..salah hangat.. :-)

    Kunden di TVRI

    Ini mbak sis dan mas brooo..video dari stasiun TVR yang meliput batik jumputan di dusun Saya Kunden

     

    Foto

    Foto Kegiatan di dusun kunden, batik jumputan, mengelola sampah dll

     

     

     

     

     

     

  • GOLPUT (Golongan Putih) harus memberikan solusi ,dengan teknologi kah???

    Pesta demokrasi kemarin 9 Agustus 2015 pemilihan lurah serentak merupakan momen yang ditunggu-tunggu baik para kader ataupun para pemilih. Orang yang mempunyai hak pilih tapi tidak menggunakan hak pilihnya diseput dengan GOLPUT (Golongan Putih).Seorang yang GOLPUT biasanya mempunyai alasan tersendiri untuk tidak melakukan pemilihan contohnya :

    1. Tidak mengetahui visi, misi, tujuan para calon karenanya minim publikasi atau yang lainnya
    2. Data yang di manipulasi, sudah rahasia umum pemilihan cara konvensional memiliki resiko tersebut sangat besar
    3. Politik uang yang merajalela dan menjadi budaya, nah ini yang berbahaya karena nanti si calon jika terpilih akan berusaha untuk mengembalikan modal dan modal ini akan diputar lagi untuk pemilihan selanjutnya.
    4. dan lain-lain

    Untuk pemilihan lurah memang sosialisasi visi-misi calon sangat kurang sekali, sekarang kan kecamatan sudah ada website nya bisa lah visi misi calon di upload di website sehingga para pemilih bisa melihat visi misi masing-masing calon. disamping biaya murah plus menambah pengunjung di website bersangkutan.

    Jadi apapun pilihan dari si pemilih ini hormati mau memilih ataupun tidak hak mereka, Jujur saja semuanya saat pemilihan bupati, walikota, lurah politik uang pasti ada dengan cara salah satunya modus pemberian bantuan dalam bentuk uang atau barang, tim sukses datang kerumah alasanya silaturahmi plus bawa amplop. Saran saya jangan diterima apapun bentuknya, atau ada yang nekad karena butuh duit amplop diterima gak nyoblos orangnya ini lebih parah lagi. Perlu di ingat pasangan calon akan mendata seluruh dana yang keluar jika menang jangan tanya lagi modal harus kembali gimanapun caranya, dana bantuan sosial di embat, dana - dari pemerintah dihajar buat perut sendiri.kalau yang ini saran saya mulailah dari diri sendiri aja.

    Data di manipulasi sudah jelas kemungkinannya sangat besar sekali, inilah kelemahan pemilihan konvensional orang datang ke TPS nyoblos dimasukkan di kotak suara, kotak suara di hitung di TPS di rekapitulasi dimasukan kembali, kirim ke kelurahan dihitung lagi nah ini bisa data di acak-acak dan ini sering terjadi. yang menjadi korban terberat nanti rakyat karena di menangkan oleh pasangan calon yang tidak jujur. Oleh karena itu pemiilihan sistem elektronik perlu di terapkan dengan catatan Infrastruktur jaringan Internet di perkuat , polisi cyber siaga untuk menjaga kualitas jaringan supaya tidak di hacker, pembuatan sistem enkripsi data secara mandiri sehingga walaupun data di hack gak akan bisa di buka karena tidak punya software de enkripsinya.kalau yang ini saya sudah membuat prototype softwarenya yang saya beri nama E-PEMILOS ( Elektronik Pemilihan Osis) untuk uji coba kan di coba di bagian bawah dulu sebelum di gunakan untuk kepentingan orang banyak, pengujicobaan di tujukan untuk mencoba tingkat keakuratan software, penghitungan seluruh proses apakah lebih lama atau cepat dari pemilihan konvensional, uji coba keakuratan data, dan lain-lain

    Diagram proses pemilihan menggunakan E-Pemilos

     diagram pemilos

    Software tersebut sudah saya ujicoba dengan hasil yang memuaskan dengan tingkat keakuratan 99% dengan kecepatan penghitungan hanya dalam orde detik. Kalaian akan kaget software tersebut saya buat dengan menggunakan excel 2007 dengan mode developer dimana di excel dimasukan kode sckrip yang di sebut dengan macro dengan bahasa pemrograman BASIC. Walaupun dengan excel tapi kemampuan softwre ini seperti software yang di buat dengan software khusus pemrograman, si pemilih tidak akan bisa memilih sebelum kartu di pindai dengan qrcode reader jika qrcode reader gagal bisa di ganti dengan memasukkan NIS di software.Dengan sistem elektronik orang tidak harus datang ke TPS si pemilih asli tapi bisa nyoblos di mana saja dengan menggunakan Jaringan Internet maka dari itu E-KTP sangat berperan penting untuk melakukan E-PEMILU Kedepan karena database akan mengambi;l data dari E-KTP supaya tidak memilih lebih dari satu kali, sebagai loginnya menggunakan NIK (Nomer Induk Kependudukan), adau sidik jari.

    Contoh Tampilan software E-Pemilos

    e pemilos

    Perlu di ketahui software yang saya buat ini masih prototype yang akan di kembangkan ke webbase, yang saya cari di sini adalah algoritma pemrogramannya, sebelum membuat software yang lebih lanjut maka di perlukan simulasi alurnya apakah bisa di lakukan atau tidak. Tenang software tersebut akan saya bagikan secara gratis di kemudian hari dengan catatan QR-CODE reader tidak di ikut sertakan, :-) ,Ok sampai disini dulu, GOLPUT Harus memberikan solusi, hayo yang GOLPUT Mana solusimu?????

     

     

  • Hati-hati soto daging babi di kabupaten Bantul

    Sungguh mengejutkan, ternyata pedagang nakal masih juga merebak di daerah bantul. Kenyataannya ada pedagang yang berani menjual soto tapi dagingnya daging babi. saya dapat info ini dari Forum UBK DIY, dengan adanya lampiran surat uji sempel dari pemerintah Bantul. Untuk itu diharapkan masyarakat untuk hati-hati jika membeli makanan dari produk daging. Kalau sudah di bumbui Dilihat kasat mata sulit sekali membedakan antara daging sapi dan babi.

    Daging babi memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan daging sapi. Namun ketika kedua jenis daging tersebut telah dicampurkan, apalagi setelah dikamuflase dengan darah sapi, keduanya menjadi sangat sulit untuk dibedakan.

    Penjualan daging babi oplosan merupakan kegiatan yang ilegal, sehingga biasanya daging ini tidak didisplay di meja penjualan. Daging ini biasanya dikeluarkan ketika ada pembeli yang menanyakan, “apakah ada daging murah pak?” Sehingga kita pantas menaruh curiga bila ada penjual yang menjual daging dengan harga “miring” kepada kita.

    Di Internet sebenarnya banyak yang memberikan tips membedakan daging sapi dan babi, tapi semua tips tersebut mudah di praktekan jika daging tersebut belum di diolah dan tidak di campur dengan daging atau diolesi darah sapu. sehingga yang paling akurat memang pengujian di labiratorium.

    Sebagai konsumen alahkah baiknya menghindari jajanan dari produk daging, jika pun kita pengen  jajan pastikan pedagangnya adalah orang jujur, yang kita kenal baik syukur2 melihat proses pengolahan dari penyembelihan sampai jadi soto daging sapi, ini lebih ajibbb....

    kalau pengen tak di tipu, belanja aja di toko anika, dijamin gak ada campuran daging sapi :-) alamatnya http://tokoanika.jokos.web.id/

    Surat resmi yang di keluarkan pemerintah kabupaten bantul IMG 20160121 WA0000

    Sangat disayangkan sekali hanya dikasih teguran, padahal korban sudah bergelimpangan. Di pidanakan saja itu bisa, biar ada efek jera

     

    Foto warung pedagang nakal versi foto smartphone, sumber TERPERCAYA

    IMG 20160121 WA0002

     

    Foto versi google streat view sumber TERPERCAYA

    IMG 20160122 WA0000

    Sampaikan, walau hanya satu ayat. Tulisan ini bertujuan untuk memberikan informasi ke masyarakat luas, supaya tidak menjadi korban selanjutnya. Pedagang nakal harus kita beri sanksi, salah satunya dengan website ini , dengan memberi sanksi sosial biar jera.

    jokos.web.id memberikan berita akurat dan terpercaya

     

  • Ibuku Seorang pembohong

    Ini adalah kisah nyata yang selam ini saya lalui bersama ibuku, Kamu tau gak ternyata ibuku itu seorang pembohong yang sangat ulung. Cerita ini bermula saat aku masih kecil, aku terlahir sebagai serang anak laki-laki dikeluarga sederhana. Ibuku seorang petani pekerjaannya sehari-hari memberi pakan ternak dan ayahku seorang PNS lulusan SMA dan sebagai Staff Tata Usaha di salah satu lembaga pemerintahan. Keluarga kami tidak banyak memiliki uang tau sendiri PNS pada masa itu gajinya sangat kecil, dulu masih belum memiliki rumah sendiri dan masih numpang di rumah nenek, walaupun hidp sederhana kelauarga kami sangat-sangat bahagia. Ini beberapa kebohongan ibuku :

    Kebohongan Pertama

    Pada waktu itu saya masihkecil, baru pulang maian biasa kan anak kecil selepas main kalau pulang biasanya langsung mampir meja makan untuk makan, saat di meja makan ibu saya sudah membawa piring dan kayaknya ibu mau makan juga, karena nasi tinggal satu porsi Ibu bertanya, nak kamu mau makan, saya jawab iya bu mau makan udah laper banget, ibu langsung mengambilkan nasi di taruh di piring yang ibu pegang sama lauknya langsung di kasihkan ke anaknya, saya bertanya ke ibu Ibu mau makan gak, paroan aja bu. Ibu menjawab Gak kok nak ibu gak laper masih kenyang. Padahal tadi kan mau makan....itu hebatnya seorang ibu.

    Kebohongan kedua

    Saaat saya masih kecil, gigi baru tumbuh sau-dua atau tiga biji karena kelauraga kami tinggkat ekonomi dibawah rata-rata makan dengan lauk ayam itu sangat-sangat istimewa, Makan Pakai mie insatan saja termasuk mewah pada waktu itu. Tapi saat keluarga kami beli lauk ayam apa yang ibu bilang kepada saya, Makanlah nak ayam ini , ibu tidak suka dengan ayam . Mana ada yang tidak suka dengan ayam, apalagi keluarga kami makan ayam sangat jarang sekali dan istimewa, anehnya saat saya makan tidak habis masih sisa ayam dan nasi ternyata yang menghabiskan ibu saya. Anak yang masih kecil perlu gizi yang cukup karena masih dalam masa pertumbuhan

    Kebohongan ketiga

    Saat saya masih kecil, biasa kan rekreasi di salah satu tempat wisata terkenal di yogya karta, saat tu udaranya panas terik, harus jalan-jalan jauh dan ayah ibu saya hanya membawa botol kecil yang hanya cukup di  minum satu orang. saya sangat haus waktu itu, dan minta botol kecil berisi air, bu Saya haus mau minum celetuk saya. saya sisakan sedikit, ini buat ibu untuk minum tpi Ibu saya berkata habiskanlah nak ibu gak hauas kok.

    Kebohongan Keempat

    Setelah selesai rekreasi hampir satu hari penuh di malamnya saya sangat capek skali dan pengen tidur. Tapi tidak bisa tidur, biasanya saat kecil saya tidur harus di temani sang ibu, karena sudah capek saya bilang ke ibu, Bu saya capek temani tidur, Ibu pun langsung menggendong saya kekamar tidur, menunggui saya sampai tidur, sambil mengusap kepala saya ibu biasanya menanyikan lagu. di tengah menyanyi ibu berkata Tidurlah nak, Ibu masih belum capek dan terus melanjutkan menyanyi sampai saya terlelap.JAlan-jalan satu hari penuh gak capek mana mungkin.

    Kebohongan Kelima

    Walaupun sekarang Ibu saya sudah tua tapi ibu masih kuat bekerja, sekarang ibu sudah tidak memelihara ternak, ternak sudah di jual semenjak memiliki cucu. Ibu kadang kala menjual sapu lidi buatan sendiri, di tempat saya memang pohon kelapa masih punya dan biasa memotong daunnya untuk di buat sapu lidi, kadang kala ibu saya juga disuruh untuk memetik kacang tanah dan dapat upah dari situ. Ibu saya juga membuat batako sendiri untuk membuat rumah. Rumah di kerjakan sendiri dari membuat pondasi sampairumah tersebut bisa di huni.Kalian pasti bisa menebak berapa uang yang didapat dari jualan sapu sangat sedikit sekalai tapi saat saya kasih uang ibuku berkata Uang ibu masih banyak nak, uangnya di tabung aja ya buat masa depanmu.Orang tuaku sangat lauar biasa walaupun anak-anaknya sudah bekeja tapi beliau tidak pernah merepotkan anak-anaknya, Bekerja keras mendapatkan sedikit rizki lebih baik daripada meminta-mita tapi menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

    Itulah masa lalu jika di ingat sungguh membahagiakan dan Alhamdulilah sampai sekarang kedua orang tuaku masih hidup sehat wal afiat, dan sampai artikel ini saya tulis saya belum bisa membahagiakan kedua rang tuaku. Ayahku khususnya pengen sekali naik haji tapi rizki belum terkumpul juga, dengan usaha dan doa Insaya Allah semua akan terwujud. Ibu berbohong untuk kebaikan anak-anaknya.

    Ibu Kau telah membasarkan aku,
    memberikan kebahagian kepadaku,
    tapi.... sampai sekarang aku belum pecus merawatmu,
    Belum pecus membahagiakanmu di hari  tua mu
    Maaf kan aku ayah dan  ibu. Sembah sujud aku sembahkan kepadamu.
    SELAMAT HARI IBU..... Jangan sia-siakan orang tuamua berbaktilah selama beliau masih hidup daripada nanti kamu menyesal dikemudian hari.
     
    ibuku
  • Jadikan HOBIMU untuk MENGHIDUPIMU

    servis laptopKalau berkata tentang hobi pasti setiap orang memiliki. Bahkan di setiap pengisian Biodata untuk masuk sekolah, melamar pekerjaan hobi bisaanya di cantumkan.Jangan berkecil hati memiliki hobi yang bisaa-bisaa saja atau bahkan hobi yang nyleneh dan kontroversi “ bahasanya kok tinggkat tinggi amat, pakai kontroversi segala”. Jangan menyepelekan sebuah hobi, bisa jadi hobimu akan menghidupimu. Kok bisa ya, jika kita bisa mengelola sedemikian rupa hobi kita maka kita bisa menghasilkan keuntungan dari hobi kita tersebut, lebih enjoy lagi kalau kita bekerja sesuai dengan hobi kita maka bekerja akan merasa nikmat dan bukan sebuah beban. Walaupun bekerja mempertaruhkan nyawa dan penuh resiko karena berhubungan dengan hobi kita maka bekerja itu menjadi asik, atau mungkin kita bekerja dengan gaji yang sangat kecil buat makan aja susah ha..ha..ha… karena sudah hobi maka di cueken, yang penting besuk masih bisa makan.

    Pertanyaannya sekarang apa aja sih hobi yang bisa bernilai ekonomi sehingga kita bisa mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Jawabnya apa saja bisa yang penting disini adalah bagaimana cara kita bisa mengolah hobi yang kita sukai. Contohnya di website ini saya memiliki hobi curhat dengan tulisanJ dan ditulis di website tak disangka dan tak dinyana ternyata saya bisa menghasilkan uang receh, sedikit gak apa-apa asal konsisten recehnya ha..ha..ha... Kalau curhat di media social seperti Facebook, twiter atau sejenisnya kurang tepat, orang yang curhat lewat media social umumnya orang yang hanya mencari perhatian saja, kita tidak dapat apa-apa bisa jadi malah di cemoohJ. Kalau curhat sama orangkan yang bisa mendengar hanya orang yang kita ajak curhat, tapi kalau curhat di Internet dengan membuat tulisan yang menarik maka kita bisa menarik pengunjung web dimana pengunjung ini bisa menaikan lalu lintas website kita dan web kita pasang iklan nah, bisa jadi orang yang berkunjung mengklik iklan dan membeli barang dari iklan yang diklik tersebut dan kita yang memiliki web akan diberi uang dari hasil klik iklan tersebut nah program ini disebut dengan alifiasi, liat tuh diatas web ini ber alifiasi dengan lazada.co.id, Lazada berani memberikan komisi sampai 10% cukup besar, kalau yang beli barang HP Iphone / Kamera shoting profesional sony yang harganya selangit kan lumayan, ngingu tuyul elektronik ha..ha..ha.. lha ongkang-ongkang duit berdatangan ha..ha..ha…. oh iya jangan lupa setiap menulis di website di share di media Sosial seperti Facebook, twiter atau sejenisnya, dan cari teman yang sering update status (Lebih bagus lagi cari teman anak muda yang mudah galau, yang sebentar2 update status dan umumnya anak muda bisaanya memiliki rasa ingin tau yang tinggi) karena orang model tersebut secara tidak langsung akan memantau status kita di media social tersebut, sehingga setiap kita  posting akan muncul peringatan dan bisaanya mengklik apa yang kita share karena penasaran dan ingin tau apa isinya. Memanfaatkan situasi dengan cara cerdas, efektif dan efisien. Dengan tulisan kan bisa juga berbagi pengalaman hidup, siapa tau yang suka galau, galaunya berangsur-angsur hilang ya..brrrooo..

    Yang hobi elektronik, pemrograman apalagi ini sangat-sangat bisa menceri recehan. Elektronik dan pemrograman merupakan hobi yang membutuhkan ketelitian, kerja keras dan kecerdasan, resiko jika asal-asalan maka nyawa yang menjadi taruhannya. Kok bisa, coba kalau elektronikan berhubungan dengan listrik jika tidak hati-hati bisa CO.ID (baca : koit) alias mati. Ha..ha..ha…walaupun penuh resiko dan sulit yang namanya hobi enjoy aja mau dapat receh dari hobi tersebut atau tidak gak uash dipikir yang penting sehat, bahagia, …kalau hobi nya mincing gimana bisa menghasilkan gak wah ini mah jelas yang dihasilkan ikan lah coyyy..jika jago betul bisa daftar menjadi tutor di mincing mania di TV ha..ha..ha.., kalau hobinya tidur gimana boossss…ini hobi yang paling mudah tanpa modal bisa jadi konsultan bagaimana cara tidur yang pulas, dijaman modern ini orang yang gak bisa tidur banyak bisa karena setres, atau yang lainnya. Kualitas tidur yang buruk akan mempengaruhi kesehatan banyak lho artis, orang, bejabat yang meninggal gara-gara berlebihan minum obat tidur, konsultan tidur secara alami ini dibutuhkan.

    Kalau hobi banyak ngomong gimana nih, kan berisik banget, tenang aja masih bisa buat saja video yang menirukan suara orang-orang terkenal upload di youtube beri iklan banyak yang melihat video tersebut karena mungkin lucu, nyebai, aneh. Atau asal ngomong direkam pakai HP upload di youtube kasih iklan dapat dollar. Kalau di youtube minimal bisa diambil dananya sebesar $ 100, untuk kurs saat artikel ini di tulis $1=Rp 14.000 sekitar Rp 1.400.000 . Dan jangan anggap remeh Cuma buat video di youtube aja bisa beli rumah mewah, mobil, uang berlimpah, orang yang secara konsisten membuat video dan diupload di Internet, menggantungkan hidup dari itu atau hanya sekedar hobi disebut Video Blogger.

    Kalau hobi desain grafis gimana nih bisa dak dapat receh, tentu bisa silahkan mengikuti kontes desain grafis tingkat dunia salah satu website yang betul-betul membayar adalah www.99design.com ada ribuan kontes tiap harinya dari nilai $100 sampai $30000 ( Rp 1.400.000 sampai 42.000.000) fantastis meeennnn… satu bulan menang kontes 2 kali aja udah dapat buat hidup 1-2  tahun tanpa kerja ha..ha..ha..Inilah salah satu Internet di gunakan untuk hal-hal yang produktif, Buat apa internet kenceng-kencing kalau hanya di gunakan untuk hal-hal yang tidak berguna betul gak….

    Ayooo kamu sekarang hobinya apa, berfikir yukkk bagaimana caranya hobi kamu itu bisa menjadi keuntungan buat kamu jangan hanya di jadikan kesenangan untuk menghilangkan rasa jenuh, bosan dalam kehidupan sehari-hari, ayooo kerja..kerja..kerja…aku tak tidur dulu..ha..ha. Yang nulis mau enaknya aja ini…semoga tulisan ini bermanfaat, sampaikan walau hanya satu ayat .

    Ini sekelumit curhatku kali ini, jadikan HOBIMU untuk MENGHIDUPIMU

  • Jangan salahkan foto selfienya!!!!!…

    selfie 1Foto selfie sekarang melanda dunia, siapa saja pasti kalau punya smartphone pengen berselfie ria. Dari Informasi yang saya baca banyak yang melarang berselfia tapi ada juga segelintir orang yang setuju tentang selfie. Oke saya jelaskan dulu tentang foto selfie. Selfie pertama di dunia dilakukan oleh Robert Cornelius pada tahun 1839, udah lama banget bukan?? hashtag atau tagar selfie yang saat ini lebih dikenal oleh pengguna Facebook, twitter maupun instagram ternyata pertama kali muncul di situs yang lain? Adalah Flickr yang menasbihkan diri sebagai situs pertama kemunculan tagar selfie di dunia yang dilakukan pada tahun 2004.

    Pada awalnya istilah selfie adalah sebuah sebutan informal untuk kegiatan mengambil foto diri sendiri, alias bukan kata baku sehingga tidak akan ada dalam kamus. Namun pada tahun 2013 status selfie berubah seratus delapan puluh derajat setelah istilah itu dimasukkan dalam kamus Oxford Inggris.

    Didalam kamus itu istilah selfie didefinisikan sebagai sebuah foto yang diambil oleh diri sendiri dan biasanya dilakukan melalui smartphone atau webcam, kemudian diunggah ke media sosial

    Pendapat saya tentang selfie menurut saya sendiri berdasarkan logika yang saya miliki tanpa dasar dalil-dalil agama, alasannya saya sendiri juga tidak begitu menguasai dalil nya, ya..takut salahJ

    Selfie adalah sebuah tindakan yang dapat diartikan sebagai sarana atau alat, sehingga benar atau tidaknya penggunaan sarana atau alat tersebut tergantung kepada manusia yang mempergunakannya.

    Contoh paling sederhana tentang pisau, Pisau yang digunakan untuk membunuh, apakah kemudian pisaunya diharamkan?? Atau dilarang??? Pisau bias bermakna positif atau negative tergantung pemakainya.

    Ketika pisau digunakan untuk memotong daging, memasak, untuk persiapan berbuka puasa. pisau itu dengan sendirinya akan bermakna positif dan bertolak belakang ketika digunakan untuk membunuh.

    Begitu juga tentang foto selfie, foto selfie bias dikatakan berbahaya, riak, haram dll tergantung orangnya. Jika selfie dengan berpakaian seronok, menggunakan baju seksi (mungkin bajunya baru, pengen dipamerkan ke orang lain dengan selfie) jelas foto selfie ini tidak diperbolehkan dalam islam, karena didalamnya sarat akan sombong, riak,pornografi dll. Tapi kalau foto selfie itu berfoto dengan biground pemandangan alam yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam ke khalayak ramai maka menurut saya ini oke-oke saja,Bahkan bias mendapatkan pahala karena kita mensyukuri akan Allah ciptakan.

    Contoh lagi,kalau selfie diri sendiri karena pengen memperlihatkan kondisinya sekarang misal baru sakit dan dirawat inap kerumah sakit yang jauh, supaya keluarga yang jauh disana tidak khawatir maka menurut saya selfie seperti itu boleh saja.

    Yang unik ini broo ..selfie saat melakukan ibadah haji, foto selfie di depan ka’bah ternyata menurut Imam Muda Asyraf, 30 berkata mengambil gambar di Mekah atau di depan Kaabah bukan satu perbuatan yang berdosa. “Maksudnya selagi orang itu tidak berlagak dan memberitahu kesombongannya, selagi itu kita tidak boleh mengatakan orang itu riak,” tambah beliau. Sumber Malaysia-Kuala lumpurhttp://www.astroawani.com/kini-trending/selfie-di-mekah-bukan-satu-perkara-yang-berdosa-imam-muda-asyraf-45382

    selfie makah

    Jadi baik dan tidaknya berfoto selfie adalah tergantung tujuannya, buat apa dulu…Setuju kan…

    Menariknya lagi foto selfie bias digunakan untuk menagkap penjahat yang bias membantu pihak berwajib, ini pernah terjadi di salah satu Negara dimana ada pencuri yang berhasil membawa lari sebuah baju kemudian selang beberapa waktu si pencuri berselfie di jejaring sosial dan si penjual baju tersebut mengenali bahwa baju yang dia pakai dan akhirnya yang berselfie tersebut langsung diringkus polisi.linknya inihttp://www.beritasatu.com/amerika/198374-berkat-foto-selfie-di-facebook-polisi-tangkap-pencuri.html

    Ini link Foto selfie yang lain yang bias membantu pihak kepolisianhttp://techno.okezone.com/read/2015/01/24/57/1096590/pencuri-ipad-ditangkap-gara-gara-selfie

    Foto Selfie bias bermanfaat buat orang lain juga, TONGSIS ( tongkat narsis) lagi marak sekarang, dimana alat ini digunakan sebagai alat bantu selfie . TONGSIS ini di perkenalkan oleh perusahaan china dimana saat pembuatan tongkat ini jelaskan memerlukan karyawan sehingga bias menambah lapangan pekerjaan,Barang di export ke Indonesia, Negara mendapatkan pajak, pajak Negara salah satunya membangun jalan, di masukan ke dinas social untuk membantu sesame. nah..ternyata ada manfaatnya juga to..

    Foto selfie ternyata bias membantu pengidentifikasian kurban air asia. Mengidentifikasi jenazah korbanAir Asia QZ8501 bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya, mencocokkan sidik jari. Tapi terkadang kulit jemari korban kecelakaan tak bisa dilihat lagi karena terkelupas dll. kata Komisaris Mansuri, anggota tim identifikasi korban, "Kami bahkan menelusuri Facebook korban untuk mendapatkan foto dengan gigi terlihat," Kamis, 8 Januari 2015. Dia ditemui di sela tugas di Rumah Sakit Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Maka, Mansuri menyarankan kita rajin berfoto diri. "Orang biasanya sukaselfie 'kan?," katanya. "Nah, jangan lupa senyum penuh sampai giginya terlihat semuaJ.Sumber :http://www.tempo.co/read/news/2015/01/08/058633566/Hobi-Selfie-Bantu-Identifikasi-Korban-Air-Asia.

    selfie air asia

    Bagaimana sikap kita kita yang ,melihat orang berselfie ini menurut saya pribadi lhoooo…kita dilarang berprasangka buruk, bias jadi orang tersebut berselfie tujuannya baik,mengirim foto untuk keluarganya atau yang lain. Kita tidak boleh menghukum orang karena selfienya. Jadi kesimpulanya jangan salahkan berfoto selfie, tapi salahkan tujuan orang untuk berfoto selfie.Prinsip saya jika ada teknologi baru adalah adalah sebagai berikut, Jangan salahkan teknologinya, tapi salahkan yang memakia teknologi tujuannya buat apa. Dan ingakkk-ingak ISLAM Itu rohmatan lil ngalamin…sederhana bukan..

  • Jasa Upload Aplikasi di PlayStore

    Mendaftar menjadi pengembang di play Store susah-susah gampang, syarat yang wajib dimiliki adalah memiliki Kartu kredit, kartu ini di Masyarakat Indonesia belum begitu umum digunakan, syarat kepemilikan kartu kredit pun gampang-gampang susah juga. Oleh sebab itu Kami menawarkan jasa publish/upload Aplikasi Android (.apk) ke Google Play Store .Bagi  developer yang sudah punya aplikasi android tapi terkendala dalam melakukan publish ke Store yg berkaitan karena belum mempunyai akun developer kami siap membantu. Tapi ada rules dan syarat yang harus dipenuhi agar aplikasi nya bisa kami publish.

    Kelebihan Jasa yang kami tawarkan :

    1. Terpercaya (ANIKA Corporation sudah terdaftar di kementerian perindustian)
    2. Bayar jika aplikasi sudah masuk ke Play Store
    3. Gratis jika ingin update versi aplikasi

    Syarat yang harus di penuhi diantaranya :

    {slider Syarat dari Google}

    1. Siapkan Nama Aplikasi (Application Name, maksimal 35 karakter)
    2. Siapkan file aplikasi yang ingin di publish dengan extebsi *.apk
    3. Siapkan deskripsi singkat dari aplikasi (maksimal 80 karakter)
    4. Siapkan deskripsi lengkap dari aplikasi (selengkap mungkin lebih baik)
    5. Siapkan icon dengan resolusi 512 x 512 pixels berformat .png
    6. Siapkan 1 gambar unggulan (featured image) berukuran 1024 x 500 pixels berformat .png/.jpg
    7. Siapkan screenshot aplikasi dengan resolusi minimal 320 x 640 pixels (Aspect ratio 1:2) berformat .png (minimal 3 buah, maksimal 8 buah)
    8. Masukkan semua file kedalam sebuah file .zip/.rar dengan format nama : [nama_pengembang-nama aplikasi] kirim ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    9. Setelah kami upload aplikasi di playstore perlu 1x24 jam aplikasi bisa muncul di playstore

    {slider Syarat dari JokoVlog}

    1. Aplikasi bukan aplikasi Spam
    2. Aplikasi tidak mengandung PORN, SARA, dan sebagainya
    3. Aplikasi adalah milik sendiri (tidak terlibat pelanggaran hak cipta)
    4. Seluruh elemen & konten aplikasi bebas dari pelanggaran hak cipta
    5. Aplikasi tidak melanggar kebijakan Google Play Store
    6. Untuk aplikasi yang menggunakan Admob, mohon dipastikan bebas dari SPAM, dll
    7. Tim kami akan menginstall aplikasi di device kami terlebih dahulu untuk memeriksa apakah aplikasi sudah memenuhi Rules diatas. kami berhak menolak aplikasi yang tidak memenuhi syarat & Rules, demi keamanan akun dari Banned oleh Google (karena saat ini google semakin ketat dalam pengawasan aplikasi yang di publish, terutama yang menyangkut SPAM, PORN, dan pelanggaran hak cipta.
    8. Aplikasi yang terkena suspend oleh Google karena melanggar ToS Google tidak bisa di restore dan tidak ada pengembalian dana
    9. Segala isi aplikasi ditanggung pembuat aplikasi jika kedepannya ada masalah hukum, tugas kami hanya melakukan penguploatan di google Play Store.
    10. Jika aplikasi merupakan toko online atau ada transaksi yang berhubungan dengan uang domain yang kami syaratkan berakhiran .id (web.id, net.id, co.id dll). Lihat harga domain klik disini selain berakhiran .id website tersebut :
      1. Opsi Pertama harus terpasang POLISI ONLINE dengan Widget Premium dan meninggalkan Identitas KTP/SIM/Passport/ lainnya yang sejenis. atau opsi kedua
      2. Tanpa terpasang POLISI ONLINE dengan Widget Premium  Tapi harus mengisi surat pernyataan bermaterai Rp 6000 di lampiri fotokopi Identitas KTP yang masih berlaku, Kemudian di kirim via POS, alamat terlampir di surat pernyataan. Link download Surat Pernyataan KLIK DISINI. Jika sanggup maka kami akan langsung megupload aplikasi ke playstore dan akan di publikasikan setelah surat pernyataan kami terima.
    11. Pemilik aplikasi telah membaca dan menyetujui rules diatas ini

    {slider Syarat Harga}

    1. Playstore : 100 ribu masa aktif 3 tahun ,Bayar setelah aplikasi muncul di Playstore
    2. jika mau diperpanjang membayar dengan dana yang sama.
    3. Jika tidak diperpanjang Aplikasi akan kami Unpublish (tidak muncul di Playstore) tidak kami hapus kalau sewaktu-waktu aplikasai diperpanjang tidak perlu melakukan proses dari awal.
    4. Update aplikasi gartis sebanyak 3x, lebih dari itu akan dikenai charger 50rb sekali update.
    5. Perlu diperhatikan aplikasi langsung kami publish dan perlu waktu 1x24 jam untuk muncul di Playstore

    {slider Yang menggunakan jasa kami}

    Ini adalah aplikasi yang sudah kami upload menggunakan jasa ANIKA Corporation :

    {slider Kontak}

    Jika persyaratan sudah jelas atau ada pertanyaan,
    bisa kontak kami ke no : 085 777 777 661
    Atas Nama : Joko Supriyanto
    Kami dengan senang hati membantu
  • Kawal Pemilu 2024 Bersama AI Joko Vlog

     

     

  • Kenapa Janin Hasil Zina Kuat & Mudah Dilahirkan ???

    hamilPasti banyak yang bertanya-tanya kenapa perjalanan wanita yang mengandung anak di luar nikah lebih mudah jika di bandingkan dengan wanita yang telah menikah.
    Jika diperhatikan selama di dalam periode kehamilan, tidak banyak orang yang akan melihat perubahan fisik wanita yang belum menikah jika dibandingkan dengan yang telah menikah hingga saat proses bersalin di mana. Rata-ratanya wanita yang belum menikah ini dapat bersalin dengan mudahnya di lokasi manapun tanpa bantuan siapapun. Aneh bukan ?

    Ternyata, ketakutan yang amat sangat membuat seorang gadis dapat melahirkan anaknya dengan mudah. Mulai dari hubungan yang salah, ketika hamil tidak timbul kesusahan sebagaimana wanita-wanita biasa ketika sedang hamil. 

    Allah mencabut rasa kesusahan itu sehingga tidak mendapatkan pahala sebagaimana wanita-wanita lain yang bersusah payah ketika hamil hasil pernikahan yang sah.

    Kadang-kadang, tanda-tanda sebagai orang hamil juga tidak terlihat. Perutnya tidak terlihat besar, dapat pula berjalan dengan gagahnya. Kadang, bisa pergi ke sekolah dan membuat kegiatan lapangan sebagaimana siswa lainnya, sedangkan sebenarnya sedang mengandung. Itu satu lagi nikmat yang dicabut oleh Allah Ta'ala.

    Kemudian ketika melahirkan nanti, mudah saja anak itu keluar. Maka, pahala sakit karena melahirkan anak itu telah diangkat darinya. Wanita biasa, pada keadaan begini harus dibantu oleh bidan yang terampil, itu pun susah dan sakit untuk melahirkan anak, tetapi wanita yang telah berzina itu mudah saja.

    Setelah anak itu lahir, mereka bunuh agar tidak meninggalkan jejak. Mengapa sampai begitu kejam? Karena perasaan kasih sayang sudah dicabut juga darinya.

    Jadi, kepada semua gadis, jangan mendekati zina. Sebaik apapun seorang laki-laki kepadamu, jangan kamu serahkan diri kamu dengan cara yang salah. Kamu akan dihantui perasaan bersalah seumur hidup kamu.

    Jika ALLAH Sudah menunjukan kekuasaannya, tidak ada satu manusiapin di dunia ini mampu mencegahnya, jangan sampai kenikmatan yang Allah berikan kepada dicabut oleh-NYA, Syukuri apa yang sudah ada.

    Mari kita bantu share tulisan ini agar para gadis yang belum menikah dapat merenungkan ini semua.

    sumber : Indonesia Hebat

  • Kumpulan praktek teori Informasi Magister Teknik Informatika UAD 2018

    Bagi yang ingin mendownload hasil praktikum teori Informasi Magister Teknik Informatika silahkan, bisa jadi hasil laporan ini masih ada kekeliruan jadi silahkan disesuaikan. Link ini tujuannya hanya saya gunakan untuk mempermudah saat saya ingin mengingat kembali materi yang sudah diajarkan :

    1. Laporan praktium 01 Teori Informasi Instalasi XAMPP
    2. Laporan praktium 02 Teori Informasi Kalkulator Entropi Sederhana 01
    3. Laporan praktium 03 Teori Informasi Kalkulator Entropi Sederhana 02
    4. Laporan praktium 04 Teori Informasi Huffman coding C++
    5. Laporan praktium 03 Teori Informasi Shannon-fano coding C++

    praktikum bgr

  • Kumpulan RPP Silabus Komputer Multimedia untuk MAK

    Screenshot 165 Copy 3

    Assalamualaikum, saya sangat senang jikalau sekolah-sekolah mengeshared RPP, Silabus yang berhubungan dengan keterampilan Madrasah. Kita saat ini sedang berjuang supaya Madrasah memiliki sekolah keterampilan seperti SMK atau bisa di katakan MAK (Madrasah Aliyah Keterampilan), sehingga diperlukan masukan-masukan dari rekan-rekan yang mengelola keterampilan seluruh indonesia. Jika sekolah bapak ibu melaksanakan keterampilan maka silahkan bergabung di group telegram MAK Nasional yang dulu sempat di bentuk. Anda bisa menghubungi ke kontak 085-777-777-661 untuk dimasukkan di group, silahkan japri sebutkan nama lengkap, mengajar di madrasah mana. Group telegram tersebut resmi, sekarang sudah ada sekitar 130 anggota

    Terimakasih yang sudah membagikan RPP dan silabus MAK, semoga menjadi amal jariyah.

    Kami masih terbuka menerima silabus dan RPP MAK

    Jangan lupa rekan-rekan seperjuangan untuk subscribe di youtube saya https://youtube.com/jokovlog dan follow tiktok saya di https://tiktok.com/@jokovlog

    Group keterampilan Nasional dibentuk di MAN 2 cianjur kalau tidak salah karena sebelumnya ada pertemuan tingkat nasional juga. pertemuan ini merupakan pertemuan MAK seluruh Indonesia

     

  • Membuat program konversi suhu dan rentang nilai menggunakan raptor dan code block

    Sudah lama tidak menulis artiket, kira2 sudah 100 tahunan gak nulis nih..ha..ha...ha.. dari pada bingung apa yang mau ditulis mending tugas dari kuliah saya saja, yaitu tugas membuat listing program konversi suhu dan rentang nilai menggunakan raptor dan code block. Namanya listing program bisa jadi berbeda tapi yang penting hasilnya, seperti orang jawa " Sak karepmu lek polah sing penting iso madaaaaanggggg...."untuk bahasa pemrogramannya menggunakan C++ , jadi ingat pijat++ ha..ha...ha... yang senyum-senyum sendiri kayaknya pengalaman ini dengan yang ++ ahay...dari pada saya nulis tambah semakin kacau mending langsung hajar saja..

    {slider Program konversi suhu dengan Raptor}

    referensi sumber rumus konversi suhu https://id.wikipedia.org/wiki/Rumus_konversi_suhu

    konver suhu raptor

    {slider Program konversi suhu dengan Code Block}

    Revisi, kemarin ada yg keliru bagian kelvin, yg lama 273,5 revisi 273,15 referensi sumber rumus konversi suhu https://id.wikipedia.org/wiki/Rumus_konversi_suhu

    suhu225

    {slider Program rentang nilai dengan Raptor}

    rentang raptor

    {slider Program rentang nilai dengan Code Block}

    rentang code blok

  • Nah itu bro buatnya, bisa dijadikan referensi tapi ingak-ingat coba code diatas di coba bisa jalan atau tidak, kalau gak jalan selamat anda belum beruntung ha..ha..ha... nah untuk sofware raptor bisa di download DISINIsedangan Code Block download DISINI .dan sory saya tidak menjelaskan step by step listing diatas, maklum gue juga pusing menjelaskannya paling enak langsung coba saja dan di pahami sendiri,Selamat mencoba ya mas Broooo dan Mbak sissss !!!!!

     

     

    Go to top
    /*====== Adsense Google ======*/